Menu

START JAMBI: JAKARTA-BANDUNG-YOGYA-BALI

STUDY TOUR START DARI JAMBI: JAKARTA-BANDUNG-YOGYA-BALI 10 HARI

HARI-01 : JAMBI – JAKARTA – BANDUNG  (Makan Siang + Malam)
Berangkat pagi dari kota Jambi menuju Bandung melalui jalur lintas timur dengan rute : Jambi – Tempino - Bayung Lincir - Sungai Lilin – Betung – Palembang – Indralaya - Tulang Bawang -  Menggala - Bandar Lampung – Pelabuhan Bakauheni – Merak – Tol Merak – Tol Dalam Kota Jakarta – Tol Cipularang – Bandung. Makan siang dan malam di rumah makan lokal dalam rute perjalanan

HARI-02 : BANDUNG – CIATER – TANGKUBAN  PERAHU (Makan Pagi + Siang + Malam)
Transit untuk mandi dan makan pagi di Rest Area Tol Cipularang. Tiba di Bandung pada pagi hari, mengunjungi Pemandian Air Panas Ciater, Kawah Tangkuban Perahu, makan siang di RM Grafika Cikole dan menyaksikan pertunjukan kesenian angklung di Saung Angklung Mang Udjo. Sore hari  menuju ke hotel untuk makan malam dan istirahat.

HARI-03 : BANDUNG – YOGYA (Makan Pagi + Siang + Malam)
Makan pagi di hotel, check-out, mampir di Cibaduyut dan selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju kota Yogya melalui rute : Sumedang – Nagreg – Malangbong – Tasikmalaya. Makan siang di Restoran SR Tasimalaya. Setelah makan siang, perjalanan dilanjutkan kembali melalui Ciamis – Banjar – Majenang – Wangon – Gombong – Kebumen – Kutoarjo – Purworejo – Wates. Makan malam di RM Ambar Ketawang Wates. Malam hari tiba di kota Yogya, langsung menuju hotel untuk beristirahat.

HARI-04 : YOGYA CITY TOUR (Makan Pagi + Siang + Malam)
Setelah makan pagi di hotel, tour kota Yogyakarta mengunjungi Keraton Yogya, makan siang di RM Grafika Kalasan, selanjutnya menuju Candi Borobudur dan Malioboro.  Kembali ke hotel, makan malam dan istirahat.

HARI-05 : YOGYA – BALI (Makan Pagi + Siang + Malam)
Makan pagi di hotel kemudian check-out dan melanjutkan perjalanan menuju Bali. Kita akan melalui rute : Yogya – Klaten – Solo – Sragen – Ngawi. Makan siang di RM Kurnia Ngawi. Perjalanan dilanjutkan melalui Caruban – Nganjuk – Jombang – Mojokerto – Pasuruan. Makan malam di RM Gempol Asri Pasuruan. Perjalanan berlanjut menuju ke Probolinggo – Situbondo – Pelabuhan Ketapang. Lewat tengah malam kita akan menyeberang menuju ke Gilimanuk, Bali.

HARI-06 : TANAH LOT – JOGER – BEDUGUL – SANGEH (Makan Pagi + Siang + Malam)
Transit untuk mandi dan makan pagi di RM Soka Indah Beach. Tour hari pertama di Bali mengunjungi Tanah Lot, Joger, Bedugul, Danau Beratan dan Pura Ulundanu. Makan siang di RM Saras Bedugul. Mengunjungi Sangeh Monkey Forest dan sore hari menuju ke hotel dan makan malam.

HARI-07 : KUTA – KRISNA - TANJUNG BENOA – GWK – JIMBARAN (Makan Pagi + Siang + Malam)
Makan pagi di hotel, hari kedua di Bali kita akan mengunjungi Pantai Kuta, Pusat Oleh-oleh Krisna. Makan siang di RM Grafika Sunset Road. Selanjutnya menuju ke Tanjung Benoa, singgah di Puja Mandala (pusat peribadatan 5 agama terbesar di Bali) dan kemudian menuju ke Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Disini kita akan menyaksikan pertunjukan kolaborasi Barong dan Kecak. Makan malam dengan sajian special seafood di tepi Pantai Jimbaran. Kembali ke hotel dan beristirahat.

HARI-08 : BALI – JAKARTA (Makan Pagi + Siang + Malam)
Setelah sarapan di hotel, check-out dan mengunjungi Pantai Sanur, makan siang di Cah Ayu dan perjalanan kembali menuju ke Jakarta. Makan malam di RM Puritama Situbondo. Melanjutkan perjalanan menuju Jakarta melalui jalur pantai utara melalui Probolinggo – Pasuruan – Surabaya – Gresik – Lamongan – Tuban – Rembang – Pati - Kudus  - Demak – Semarang – Kendal – Weleri. Transit untuk mandi dan makan pagi RM Gerbang Elok.  Setelah makan pagi, perjalanan dilanjutkan melalui Pekalongan – Pemalang – Tegal –Brebes – Losari – Kanci – Palimanan – Jatibarang – Lohbener – Patrol – Pamanukan. Makan siang di RM Markoni. Selanjutnya perjalanan menuju Cikampek – Tol Cikampek dan memasuki kota Jakarta. Menuju ke hotel untuk makan malam dan istirahat

HARI-09 : MANGGA DUA - ANCOL – DUFAN – KEMBALI KE JAMBI (Makan Pagi + Siang + Malam)
Sarapan di hotel, chek-out dan menuju ke Pusat Grosir Mangga Dua, Taman Impian Jaya Ancol dan Dunia Fantasi.. Makan siang dibagikan dalam lunch box. Sore hari perjalanan pulang ke Jambi. Makan malam di restoran lokal Merak. Penyeberangan ke Bakauheni Lampung untuk selanjutnya perjalanan lintas timur menuju Jambi

HARI-10 : LINTAS TIMUR – JAMBI (Makan Pagi + Siang)
Makan pagi dan siang di rumah makan dalam  rute oerjalanan menuju Jambi . Tiba malam di Jambi dan acara tour selesai

Minimal peserta 1 Bus = 40 orang siswa + 2 Free untuk Guru Pendamping untuk setiap 40 siswa
Biaya per peserta : ON REQUEST

Biaya sudah termasuk :

  1. Bus Pariwisata AC Recleaning Seat 2-2 (Kapasitas 43 seat) AC, LCD TV, DVD, Karaoke
  2. Hotel AC 6 malam (1 malam di Bandung, 2 malam di Yogya, 2 malam di Bali dan 1 malam di Jakarta, 1 kamar 4 orang 
  3. Makan total 28x sesuai acara tour (termasuk 1x special dinner Pantai Jimbaran)
  4. Tiket obyek wisata + Tiket terusan Dufan
  5. Penyeberangan Ferry Merak-Bakauheni pp
  6. Penyeberangan Ferry Ketapang-Gilimanuk pp
  7. Tour Leader
  8. Guide service
  9. Tol, parkir, retribusi

4 komentar: